Kamis, 23 Agustus 2012

Cara membuat email facebook

Cara membuat email facebook, anda yang menyasar ke artikel ini pasti sedang mencari informasi tentang hal tersebut. Namun, sebenarnya untuk mendapatkan alamat email facebook anda tak perlu susah payah karena itu sudah diberikan secara otomatis saat anda mendaftarkan keanggotaan di Facebook.

Berikut adalah pernyataan resmi dari facebook :

“Anda diberi alamat email @facebook.com email ketika mendaftar, tapi Anda memiliki opsi untuk mengubahnya satu kali. Untuk mengatur email atau alamat web Anda di Facebook, pilih nama pengguna baru. Jika memilih nama pengguna baru, alamat email Facebook Anda akan ditambahkan ke Info Kontak di bagian Tentang pada kronologi Anda. Ingat: Anda dapat menyunting siapa yang dapat melihat info kontak Anda.”

Dengan alamat email username@facebook.com anda bisa mempergunakannya untuk login ke akun facebook, dan dapat pula dipergunakan untuk menerima ataupun mengirim Email dari sistem Email konvensional seperti Hotmail, Yahoo!mail, Gmail, dll.

Jadi, jika anda memiliki akun facebook, maka secara otomatis alamat email facebook anda adalah username@facebook.com. Misalnya username facebook anda adalah “Update Keren” atau urlnya adalah https://www.facebook.com/update.keren, maka alamat email facebooknya adalah update.keren@facebook.com.

Dan anda diberi kesempatan satu kali untuk merubah alamat email tersebut jika memang ingin merubahnya, caranya adalah sebagai berikut :
  1. Pertama kali login ke akun facebook anda
  2. Klik tanda segitiga ke bawah yang terletak di pojok kanan atas dan pilih menu “pengaturan”
  3. Klik sunting pada field “nama pengguna”
  4. Selanjutnya silahkan ketikkan nama username baru anda di mana nanti itu juga akan mengganti alamat email facebook anda, silahkan lihat pada gambar di bawah ini
  5. Coba cek sekali lagi barangkali ada kesalahan ketik karena ini hanya akan bisa diubah sekali saja. Setelah anda yakin tidak ada yang salah maka silahkan klik “simpan perubahan”. Selesai

Itulah artikel tentang cara membuat email facebook, semoga anda bisa mendapatkan ilmu baru atau jika mengalami kesulitan dalam mempraktekkannya silahkan tinggalkan feedback anda dalam kotak komentar di bawah barangkali saya bisa membantu anda.