Rabu, 15 Agustus 2012

Tips Menghilangkan Panu Tradisional dan Aman

Tips cara menghilangkan panu - Panu adalah salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. panu memang bukanlah jenis penyakit berbahaya, akan tetapi orang yang erkena penyakit ini akan merasa risih jika ketahuan orang lain. Karena konon katanya orang yang terkena panu berarti kurang bisa menjaga kebersihan diri. Dengan tips menghilangkan panu secara tradisonal diharapkan bagi para penderitanya bisa terbebas dari panu tanpa obat-obatan.

Memang banyak sekali obat-obatan yang tersedia di pasaran buat penyakit yang bisa menyerang siapa saja baik muda ataupun tua, wanita dan lelaki. lokasi timbulnya panu biasanya di wajah, leher, punggung, lengan, dan sebagainya. Akan tetapi apa salahnya kita memanfaatkan bahan yang bisa kita jumpai di dapur agar lebih murah dan aman karena tanpa alamiah.


Cara menghilangkan panu dengan beberapa bahan alami:

1. Lengkuas
Salah satu obat alami buat panu adalah lengkuas. cara menggunakannya cukup mudah, yaitu ambillah lengkuas yang masih segar dan cucilah sampai bersih. Setelah itu poptong lengkuas menjadi beberapa bagian dan oleskan pada bagian kulit anda yang terkena panu. Setelah mengering kemudian bilas dengan air bersih. Lkukanlah secara rutin untuk memperoleh hasi yang maksimal.

2. Jeruk nipis
Cara kedua adalah dengan menggunakan jeruk nipis, caranya sangat mudah dan gak jauh berbeda dengan pengobatan dengan lengkuas. Irislah jeruk nipis dan oleskan ke bagian tubuh anda yang terkena panu.

3. Bawang putih
Bahan lain yang bisa anda manfaatkan untuk melawan penyakit panu adalah bawang putih. Caranya iris bawang putih menjadi 2 bagian kemudian oleskan bagian dalamnya ke bagian kulit anda yang terkena panu.

Agar pengobatan alami untuk menyembuhkan panu bisa maksimal lakukan setiap hari dan sebelum anda mengoleskan lengkuas, jeruk nipis ataupun bawang putih sebaiknya kulit anda dalam keadaan bersih dan ramuannya bisa meresap sempurna ke dalam kulit.

Demikianlah tips cara menghilangkan panu yang bisa saya share kepada para pembaca, semoga anda bisa sembuh dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan badan dan baju agar tidak terkena panu lagi.