Kamis, 04 Oktober 2012

Cara Membersihkan Laptop Yang Benar

Cara membersihkan laptop yang benar, perlu anda lakukan agar laptop anda tidak mengalami goresan yang tidak diinginkan ataupun kerusakan lainnya. Jangan sampai karena ingin laptop anda bersih namun pada akhirnya malah membuat laptop kesayangan anda tergores atau bahkan yang lebih para mengalami kerusakan.

Selain itu, anda perlu untuk belajar membersihkan laptop dengan cara yang benar agar jangan sampai ada bagian-bagian tertentu yang masih kotor khan bikin malu kalau dibawa keluar. Bagaimanapun, orang lain akan menganggap kita tak bisa menjaga kebersihan apabila mengetahui bahwa notebook yang kita bawa terdapat noda yang terlihat jelas. Usahakan membersihkan notebook anda secara rutin setidaknya 6 bulan sekali.

Berikut adalah tips-tips bagaimana cara membersihkan laptop :

1. Sebelum membersihkan seluruh bagian laptop pastikan anda sudah mematikan laptop. Dan cabutlah semua kabel ataupun flashdisk yang menancap pada notebook

2. Persiapkan kain yang bersih dan lembut, jangan menggunakan kain yang kasar. Anda bisa menggunakan kain katun atau kain yang biasa anda pergunakan iuntuk membersihkan kacamata. Basahi kain tersebut dengan air suling (air bersih) dan hindari penggunaan alkohol atau zat lainnya yang memiliki kandungan amoniak untuk membersihkan bagian luar laptop ataupun pada layar. Jika anda memutuskan untuk menggunakan cairan pembersih laptop yang biasa tersedia di toko komputer maka jangan menyemprotkan langsung ke laptop tapi semprotkan pada kain.

3. Untuk membersihkan bagian keyboard anda bisa menggunakan kuas kecil ataupun vacuum cleaner mini , tapi akan lebih baik lagi apabila anda selalu melapisi keyboard dengan keyboard protector sehingga keyboard anda akan selalu bersih, cukup membersihkan bagian atas keyboard protector saja

4. Setelah membersihkan laptop anda jangan tergesa-gesa menyalakannya. Pastikan bahwa semua cairan pembersih sudah benar-benar kering.

Nah, itulah beberapa tips cara membersihkan laptop yang benar, yang bisa anda lakukan minimal 6 bulan sekali atau kalau anda sering membawa laptop anda untuk bepergian sebaiknya anda lebih sering untuk membersihkannya.