Sabtu, 13 Oktober 2012

Makanan Pencegah Jerawat Yang Patut Dikonsumsi

Makanan pencegah jerawat? Yah itulah topik yang akan saya bahasa pada artikel berikut ini. Memang jerawat ini adalah salah satu penyakit kulit yang ditakuti terutama oleh kaum muda. Bukan karena mengancam jiwa, akan tetapi mampu menurunkan rasa percaya diri.

Mungin sudah ada diantara pembaca yang pernah mencoba beberapa cara untuk mengobati jerawat namun tak kunjung mendapatkan hasil. Karena memang untuk mengobati jerawat itu tak hanya dengan menggunakan obat oles dan semacamnya karena harus pula dibarengi dengan pengobatan dari dalam. Baik itu dengan memakan makanan penyembuh jerawat ataupun meminum obat jerawat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit.

Bagaimanapun, memang benar adanya apa yang telah diungkapkan oleh sebuah pemeo klasik yang menyatakan bahwa pencegahan adalah lebih baik daripada pengobatan. Karena anda tak perlu rugi biaya untuk berobat juga tak perlu mengalami suatu penyakit apabila anda bisa mencegahnya jauh-jauh hari.

makanan pencegah jerawat

Nah, diantara cara untuk mencegah jerawat muncul adalah dengan memakan makanan pencegah jerawat. Apa saja makanan itu, silahkan simak berikut ini :

1. Tiram
Alasan kenapa tiram termasuk salah satu makanan pencegah jerawat adalah karena kandungan mineral zinc. Mineral zinc akan mampu mengendalikan pelepasan hormon yang memicu timbulnya jerawat.

2. Paprika dan wortel
Kedua jenis sayuran ini memiliki kandungan betakaroten yang cukup tinggi yang mampu meningkatkan selenium yang bisa berdampak bagus buat kesehatan kulit.

3. Jeruk
Kandungan bioflavonoid dalam buah jeruk mampu meredakan peradangan pada jerawat sehingga buah ini juga dapat membantu dalam proses penyembuhan jerawat. Tak Cuma itu karena dalam buah jeruk juga terkandung kadar vitamin C yang cukup tinggi dan baik untuk menjaga kesehatan kulit anda.

4. Pisang
Diantara kandungan mineral pisang adalah kalium dan kromium yang berfungsi dalam pembentukan enzim. Faktor lain yang menyebabkan buah pisang bisa mencegah timbulnya jerawat adalah karena buah ini bisa mengurangi stress karena kandungan potasium yang cukup tinggi.

Itulah beberapa makanan pencegah jerawat yang bisa anda konsumsi agar meminimalisir timbulnya jerawat pada tubuh anda. Bagi anda yang kulitnya rentan muncul jerawat mengonsumsi makanan di atas bisa menjadi salah satu usaha/ikhtiar untuk mencegah jerawat.