Kamis, 04 Oktober 2012

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Manfaat buah mangga bagi kesehatan salah satunya adalah karena kandungan vitamin C dalam buah ini yang cukup tinggi. buah mangga yang memiliki rasa khas manis bercampur masam serta baunya wangi ini dpat dengan mudah kita jumpai di Indonesia. meskipun pada dasarnya ini bukanlah buah asal Indonesia asli. yaitu berasal dari perbatasan india dengan burma.

Anda mungkin termasuk salah satu pecinta rasa buah mangga. Selain mendapatkan sensasi segar ketika memakannya, anda jua bisa mendapatkan beberapa manfaat kesehatan dengan mengonsumsi buah mangga. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah mangga bagi kesehatan :


1. Membantu proses pencernaan
Manfaat buah mangga dalam membantu proses pencernaan dikarenakan kandungan serat yang tinggi. Serat ini mampu mencegah terjadinya sembelit. Selain itu, dalam buah mangga juga mengandung enzim pencernaan yang dapat membantu proses pemecahan protein dan juga dapat menenangkan perut dengan mencegah keasaman berlebih.

2. Menyehatkan mata
Manfaat buah mangga yang kedua ini memang sudah tidak diragukan lagi, karena dalam buah mangga ini banyak mengandung vitamin khususnya vitamin A. Vitamin A yang terkandung dalam buah mangga, ternyata mampu memenuhi 25% kebutuhan harian dalam tubuh kita dan bahkan menurut beberapa penelitian dengan mengkonsumsi buah mangga secara rutin dapat mengurangi resiko terkenanya rabun senja.

3. Antioksidan alami
Seperti kita ketahui bahwa dalam beberapa buah memang mengandung agen antioksidan alami. Antioksidan ini mampu menangkal radikal bebas yang dapat memicu terjadinya berbagai penyakit, salah satunya kanker. Manfaat buah mangga sebagai antioksidan ini dapat dikatakan cukup poten karena kandungan vitamin C yang merupakan agen antioksidan cukup tinggi.

4. Meningkatkan memori
Dalam buah mangga mengandung asam glutamin yang cukup memadai. Senyawa ini mampu membantu anda dalam meningkatkan memori.

5. Mencegah penyakit stroke
Manfaat buah mangga ini disebabkan adanya kandungan kalium. Kalium mampu menstabilkan tekanan darah dan detak jantung sehingga buah ini cukup efektif dalam mencegah terjadinya stroke.

6. Membuat kualitas hubungan dengan pasangan lebih baik
Dengan makan buah mangga, akan menjadi lebih baik karena adanya kandungan vitamin E. Senyawa ini mampu meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan dan juga meningkatkan kesuburan organ reproduksi.

Ternyata banyak banget yah manfaat dari buah mangga yang dapat diambil, oleh karena itu menambahkan buah ini ke dalam menu makanan harian kita sangatlah penting.