Jumat, 19 Oktober 2012

Manfaat Lidah Buaya Untuk Penghilang Bekas Jerawat

Manfaat lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat bisa anda manfaatkan untuk mengurangi bekas luka jerawat yang timbul di wajah anda. Jerawat memang salah satu penyakit yang menjengkelkan dan bisa mengurangi rasa percaya diri setiap orang yang menderitanya.

Lidah buaya memang mempunyai bnyak manfaat yang bisa diambil, salah satunya adalah anti-radang yang bisa mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Dan tahukah anda bahwa ternyata lidah buaya adalah salah satu penyembuh luka bakar yang paling cepat. Itu karena lidah buaya mengandung kandungan asam amino dan lignin yang memiliki fungsi merangsang tumbuhnya sel kulit baru dan melembabkan kulit. Jadi, apabila anda memiliki luka bakar bisa juga memanfaatkannya.

Anda bisa mencoba tips berikut apabila ingin mencoba menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya :
Lidah Buaya
Ilustrasi lidah buaya
By Taman Renyah (Own work) [CC-BY-3.0], via Wikimedia Commons
1. Ambillah satu batang lidah buaya yang masih segar dan dagingnya tebal kemudian cuci sampai bersih
2. Ambil dagingnya dan rebuslah dengan air sampai mendidih
3. Kemudian angkat dan haluskan agar menjadi seperti pasta
4. Tambahkanlah madu pada pasta yang anda buat tadi dalam keadaan masih hangat
5. Aduklah hingga bercampur rata
6. Oleskanlah pada bagian wajah anda yang memiliki bekas jerawat atau yang masih ada jerawat aktifnya
7. Tunggulah sampai mengering sekitar 15-20 menit selanjutnya bilaslah dengan air sampai bersih dan keringkan dengan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk

Itu adalah salah satu cara menghilangkan atau menyamarkan bekas jerawat yang ada di wajah anda agar tidak mengurangi kecantikan/kegantengan anda hehe. Tak hanya bisa menghilangkan bekas luka karena ternyata lidah buaya ini bisa juga membantu mengecilkan pori-pori kulit anda sehingga nampak lebih muda dan meminimalisir timbulnya jerawat baru. Yah, selamat mencoba manfaat lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat.