Sabtu, 30 Maret 2013

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Inisiatif Sendiri dan Berdasarkan Iklan


Contoh surat lamaran pekerjaan yah, saat anda sedang berusaha mencari pekerjaan baru tentu saja anda diharuskan sebuah surat lamaran pekerjaan yang mana itu adalah syarat utama untuk melamar sebuah pekerjaan di suatu perusahaan atau instansi.

Dan jika anda masih belum begitu mahir dalam membuatnya, maka mau tidak mau harus mencontek contoh format surat lamaran pakerjaan. Di internet jika anda mau mencarinya akan tersedia banyak sekali, yah salah satunya adalah yang akan saya tampilkan dalam artikel ini.

Memang cukup penting untuk melihat contoh format surat lamaran pekerjaan meskipun anda mungkin sudah mengenal struktur dan format surat lamaran kerja. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya adanya kesalahan dalam surat lamaran keja anda. Okelah berikut anda bisa melihat contohnya yang tertulis dalam bahasaa indonesia.

Contoh surat lamaran pekerjaan berdasarkan iklan

Surakarta, 23 Maret 2013


Perihal : Lamaran Pekerjaan


Kepada Yth.

Manajer Personalia
PT. Updatekerendotcom
Jl. Raya Kalisegara No. 33
Surabaya


Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Updatekerendotcom, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 22 Maret 2013. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Updatekerendotcom.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama : Luthfie Ahmad
Tempat & tgl. lahir : Surakarta, 21 Maret 1987
Pendidikan Akhir : Sarjana Manajemen Universitas Brawijaya - Malang (Konsentrasi Manajemen Pemasaran)
Alamat : Perum Emas Megah Sentosa Sejahtera Blok B.8 Surakarta
Telepon, HP, email : 0271 - 80009000, 081818818818, luthfiefandie331@yahoo.com
Status Perkawinan : Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Maju Selamanya. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat saya,

Luthfie Ahmad

contoh surat lamaran kerja

Contoh surat lamaran pekerjaan atas inisiatif sendiri

Surabaya, 29 Maret 2013


Hal : Lamaran Kerja
Lampiran : 3 (tiga) berkas


Yth.
Manajer Personalia
PT. Updatekerendotcom
Jl. Raya Kalisegara No. 33
Surabaya


Dengan hormat,

Saya adalah lulusan SMK tahun 2013 jurusan Administrasi Perkantoran. Saya bermaksud melamar pekerjaan pada bagian Administrasi di perusahaan Bapak. Saya belum memiliki pengalaman kerja tetapi saya yakin dapat bekerja sesuai dengan harapan pimpinan perusahaan karena saya telah mengikuti berbagai pendidikan tambahan atau kursus keterampilan yang sesuai dengan keahlian yang saya miliki.

Bersama ini saya lampirkan 1 (satu) lembar daftar riwayat hidup beserta lampiran salinan ijazah yang saya miliki sebagai bahan pertimbangan Bapak selanjutnya.

Saya sangat berharap untuk bertemu dengan Bapak pada saat wawancara. Besar harapan saya atas diterima dan dikabulkannya permohonan lamaran kerja ini. Terima kasih.


Hormat saya,

Lutfie Afandi


Itulah contoh surat lamaran pekerjaan baik surat lamaran kerja atas inisiatif sendiri ataupun surat lamaran kerja berdasarkan informasi iklan.